Ducati miliki tiga kandidat pebalap musim 2020

Bologna, Italia (ANTARA News) – Direktur Tim Ducati Paolo Ciabatti sudah memiliki tiga kandidat terbaik untuk mendampingi Andrea Dovizioso pada musim balap MotogGP 2020.

Mantan pebalap Alma Pramac Racing yaitu Danilo Petrucci sudah masuk ke dalam jajaran tim Ducati pada musim ini, namun ia hanya menandatangani kontrak selama satu tahun, mengutip laman resmi MotoGP.com, Kamis.

Jika pebalap asal Italia tersebut ingin mempertahankan tunggangannya di tim ini hingga musim selanjutnya, maka ia harus melampaui mantan satu timnya yaitu Jack Miller, pebalap asal Australia.

Selain itu, Petrucci juga harus bisa mengalahkan kandidat lain yaitu juara dunia Moto2 Francesco Bagnaia, yang pernah menjadi kawan satu tim Jack Miller di Alma Pramac di musim pemulanya.

“Hasil penilaian dari Petrucci, Jack, dan Pecco akan membimbing kami untuk memilih secara resmi mana pebalap yang akan masuk tim di tahun 2020. Kami punya tiga kandidat hebat untuk masuk jajaran pebalap pabrikan,” tutur Ciabatti.

Menurut dia, Petrucci akan menghadapi tekanan yang lebih besar karena harus mendapat juara pertama dan bertarung di trek agar masuk posisi lima besar.

“Target Petrucci bukan mengalahkan Dovizioso, walaupun mungkin dia bisa saja melakukannya ya tentu itu akan sempurna,” pungkas Ciabatti.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019